INFORMASI YANG SANGAT PENTING UNTUK DIKETAHUI PESERTA Prothumia Camp 2019 (16-19 Juli 2019)

Peserta diharapkan membaca FAQ di bawah ini dan tekan tombol di paling bawah ("Saya sudah membaca dan setuju dengan semua informasi ini") untuk melanjutkan ke pendaftaran online Prothumia Camp 2019. Terima kasih.

1. Apa saja yang perlu dibawa untuk mengikuti Camp Prothumia ini?

Alkitab, alat tulis, pakaian yang rapi dan sopan, perlengkapan mandi, jaket atau baju hangat, obat-obatan pribadi, botol air untuk diisi ulang selama acara. Sangat disarankan untuk menggunakan kopor atau travel bag yang dapat dikunci untuk keamanan barang pribadi.

2. Kapankah tepatnya rangkaian acara Prothumia Camp 2019 dimulai dan di mana?

Seluruh peserta Prothumia Camp 2019 yang telah terdaftar dan mendapatkan konfirmasi keikutsertaan dari Panitia diharapkan kehadirannya di Kampus STT-SAAT, Jalan Bukit Hermon 1 (Tidar Atas), Malang 65151 pada hari Selasa, 16 Juli 2019. Rangkaian acara PROTHUMIA CAMP 2019 dimulai dengan registrasi ulang pk. 09.00 – 15.30 WIB. Sangat diharapkan para peserta registrasi ulang di pagi hari agar tidak antri panjang. Acara pertama dimulai pk. 16.00 WIB. Rangkaian acara berakhir pada hari Kamis, 19 Juli 2019 pk. 12.00, dan disediakan makan siang nasi kotak.

3. Apakah peserta diperbolehkan tinggal di Kampus STT-SAAT di luar jadwal PROTHUMIA CAMP 2019?

Bagi peserta yang memiliki kesulitan mengatur jam kedatangan dan kepulangan, berkaitan dengan terbatasnya jadwal sarana transportasi yang digunakan dari/ke tempat asal, Panitia menyediakan akomodasi pada H-1: Senin, 15 Juli 2019 dan H+1: Jumat, 20 Juli 2019 selambat-lambatnya hingga pk. 12.00 WIB. Lebih dari itu, peserta dipersilakan mengatur sendiri tempat akomodasi yang diperlukan untuk penambahan waktu menginap. Daftar nama penginapan luar Kampus STT-SAAT tersaji di bawah ini.

4. Bagaimana jika peserta yang berencana tiba di Kampus STT-SAAT pada H-1: Senin, 15 Juli 2019?

Setiap peserta yang berencana untuk tiba pada H-1: Senin, 15 Juli 2019, WAJIB melaporkan jadwal kedatangannya kepada Panitia melalui e-mail atau SMS yang tertera di bagian paling akhir informasi ini, paling lambat Senin, 1 Juli 2019. Perlu diketahui bahwa setiap peserta bertanggung jawab atas keperluan konsumsinya masing-masing serta transportasi untuk keperluan pribadi selama waktu tambahan menginap tersebut.

5. Bagaimana jika peserta berencana pulang pada H+1: Jumat, 20 Juli 2019?

Setiap peserta yang berencana untuk pulang pada H+1: Jumat, 20 Juli 2019, WAJIB melaporkan jadwal kepulangannya kepada Panitia melalui e-mail atau WA paling lambat Senin, 1 Juli 2019. Perlu diketahui bahwa setiap peserta bertanggung jawab atas keperluan konsumsinya masing-masing serta transportasi untuk keperluan pribadi selama waktu tambahan menginap tersebut.

6. Hal-hal apa sajakah yang perlu diketahui sebagai peserta yang tinggal di dalam kampus STT-SAAT?

Pada dasarnya peserta diharapkan menyadari sepenuhnya bahwa semua sarana-prasarana yang ada di seisi lingkungan Kampus STT-SAAT Jl. Bukit Hermon 1 Tidar, Malang, adalah merupakan fasilitas milik sekolah yang dipergunakan untuk menunjang kegiatan pendidikan mahasiswa di STT-SAAT, termasuk asrama tempat peserta PROTHUMIA CAMP 2019 akan menginap. Oleh sebab itu asrama mahasiswa di STT-SAAT bukan merupakan fasilitas umum, guest house, maupun hotel. Berkaitan dengan hal ini, maka peserta PROTHUMIA CAMP 2019 diharapkan untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kebersihan, keamanan, dan kenyamanan bersama selama acara berlangsung, bahkan selama istirahat malam hari. Perlu diketahui bahwa Kampus STT-SAAT tetap memberlakukan jam istirahat malam di seluruh wilayah asrama dan penginapan peserta ketika acara PROTHUMIA CAMP 2019 berlangsung, yaitu pada pukul 23:00 WIB.

7. Fasilitas apa sajakah yang terdapat di dalam Kampus STT-SAAT yang tersedia untuk dipakai oleh peserta PROTHUMIA CAMP 2019?

Secara garis besar, fasilitas yang tersedia di dalam asrama mahasiswa (putra dan putri) berupa kamar tidur non-AC, yang masing-masing berkapasitas 6 (enam) orang/ kamar, ranjang susun, serta kamar mandi air dingin (air panas terbatas) yang berlokasi di luar kamar. Perlu diketahui bahwa asrama Putra dan Putri terdiri dari 3 (tiga) lantai tanpa lift. Jika ada peserta yang memang kesulitan untuk naik tangga, maka bisa memberitahu panitia PROTHUMIA CAMP 2019 melalui email atau WA pada nomor yang tertera di bagian paling akhir informasi ini paling lambat Senin, 1 Juli 2019. Di samping itu, oleh karena terbatasnya sambungan listrik yang tersedia, masing-masing peserta hanya dapat melakukan "charging" (pengisian baterai) untuk 1 (satu) gawai saja di setiap kamar. Segala bentuk kehilangan, kerusakan dan konsekuensi lainnya yang terjadi akibat pengisian baterai ini menjadi tanggung jawab masing-masing peserta dan bukan tanggung jawab pihak STT-SAAT.

8. Apakah pihak Panitia menyediakan fasilitas layanan internet nirkabel (wifi) selama acara berlangsung?

Tidak tersedia.

9. Apakah peserta dapat memilih kamar atau menentukan sendiri rekan sekamarnya?

Penentuan kamar peserta akan dilakukan oleh panitia PROTHUMIA CAMP 2019.

10. Bagi peserta suami-istri, apakah dapat memilih untuk ditempatkan sekamar?

Peserta suami-istri akan ditempatkan terpisah dikarenakan keterbatasan tempat.

11. Apakah peserta diperkenankan membawa anak kecil?

Peserta tidak diperkenankan membawa anak kecil.

12. Bagaimana jika saya sudah mendaftar tetapi batal mengikuti PROTHUMIA CAMP 2019 atau digantikan orang lain?

Jika peserta batal mengikuti PROTHUMIA CAMP 2019, biaya keikutsertaan yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan namun peserta dapat digantikan oleh orang lain dengan jenis gender yang sama dan memenuhi kriteria peserta yang telah ditetapkan panitia. Demi mencegah kekeliruan dalam penyusunan kamar, peserta yang batal dan ingin mendaftarkan penggantinya wajib memberitahukan melalui e-mail kepada panitia paling lambat Senin, 1 Juli 2019.

13. Apakah saya mendapatkan pengurangan biaya keikutsertaan peserta, jika saya memilih tinggal dan makan diluar kampus STT-SAAT?

Biaya keikutsertaan peserta tetap sama, baik tinggal dan makan di luar maupun tinggal dan makan di dalam kampus STT-SAAT.

TRANSPORTASI


1. Kendaraan apa yang dapat peserta naiki menuju STT-SAAT bila peserta datang menggunakan bus?

Jika peserta datang menggunakan bus dari luar Malang maka peserta akan turun di Terminal Arjosari Malang. Dari sana peserta dapat menggunakan angkot kode AT (rute Arjosari-Tidar, jauh-dekat Rp 4.000,-)* dan minta kepada sopir untuk bisa diturunkan di akhir rute angkot, yaitu terminal angkot AT Tidar. Dari Terminal AT Tidar, peserta dapat jalan kaki menuju kampus STT-SAAT hanya dalam waktu 5 menit.

(*) Perkiraan harga sesuai dengan kondisi ketika informasi ini dibuat.

2. Kendaraan apa yang dapat ditumpangi peserta menuju STT-SAAT bila peserta datang menggunakan kereta api?

Jika peserta datang menggunakan kereta api, pastikan bahwa stasiun tujuan adalah Stasiun Kota Baru Malang. Dari sana peserta dapat menggunakan taksi dengan tarif Rp 40.000-60.000*, atau carter angkot antara Rp 100.000-120.000*, atau bisa juga menggunakan transportasi online seperti Gojek/ Gocar, dan Grab.

(*) Perkiraan harga sesuai dengan kondisi ketika informasi ini dibuat.

3. Kendaraan apa yang dapat ditumpangi peserta menuju STT-SAAT bila peserta datang melalui Bandara Abdul Rahman Saleh Malang?

Setelah peserta tiba di Bandara Abdul Rahman Saleh, di sana tersedia taksi bandara dengan menggunakan tarif zona (sampai daerah Tidar, Rp. 150.000/taxi)*. Pemesanan bisa langsung dilakukan di area kedatangan. Apabila ditanya pengemudi taksi, dapat menyebutkan alamat tujuan: “Kampus SAAT – sekolah Alkitab di daerah Tidar Atas, dekat Gereja Katolik St. Andreas.

(*) Perkiraan harga sesuai dengan kondisi ketika informasi ini dibuat.

4. Kendaraan apa yang dapat ditumpangi peserta menuju STT-SAAT bila peserta datang melalui Bandara Juanda Surabaya?

Jika peserta datang melalui Bandara Juanda Surabaya, peserta dapat menggunakan taksi dengan tarif Rp 400.000-500.000 maupun memesan penjemputan melalui jasa travel seharga Rp 120.000/org*. Apabila ditanya pengemudi, dapat menyebutkan alamat tujuan di Malang: “Kampus SAAT – sekolah Alkitab di daerah Tidar Atas, dekat Gereja Katolik St. Andreas. Untuk informasi nama dan nomor telepon travel, dapat melihat di tautan ini: Informasi Transportasi.

(*) Perkiraan harga sesuai dengan kondisi ketika informasi ini dibuat.

5. Apakah Panitia menyediakan penjemputan atau pengantaran dari/menuju bandara, stasiun kereta atau terminal bis terdekat?

Panitia memohon maaf, oleh karena berbagai keterbatasan yang dimiliki, tidak dapat menyediakan pengantaran maupun penjemputan bagi peserta.